jual tenda terpal

Flexibillitas desain Tension Membrane

Sustainable design adalah isu yang paling penting dalam dunia arsitektur hari ini, arsitek tidak hanya fokus pada material bahan yang  ramah lingkungan tetapi juga mengarahkan klien mereka tentang manfaat dan fungsi dari desain mereka, dari penggunaan material bahan dan metode konstruksi untuk mencapai suatu bangunan yang ramah lingkungan.

Tujuan penting dari Sustainable Design adalah untuk menghasilkan tempat, produk dan jasa dengan cara yang mengurangi penggunaan sumber daya yang tidak bisa diperbaharui, meminimalkan dampak lingkungan, dan menghubungkan orang untuk dekat dengan alam. Struktur Fabric arsitektur tenda membrane digunakan pertama kalinya oleh Frei Otto di awal 1960-an untuk tempat pameran untuk sementara. Manfaat utamanya adalah membangun ruang yang besar dengan material bahan yang sedikit tapi tentu saja memperhatikan kualitas dari estetikanya. Pada dasarnya, struktur awal ini adalah contoh yang baik dari Sustainable Design. Seiring waktu, struktur ini menjadi sangat efektif sebagai bangunan permanen dan banyak digunakan di mal ritel, bandara, dan fasilitas olahraga dll.

Baik dari sisi Owner, Designer, Konsultan, dan Kontraktor, memiliki pendapat sendiri atas design tensile membrane ini. Sudut pandang ini dapat dipecah menjadi tiga komponen utama: Desain, Bahan dan Konstruksi. Ketika dilihat dari sisi desain, sangat penting untuk memahami mengapa seseorang ingin design yang flexibel dan kreatif. Kadang-kadang dapat dilihat dari sisi filosofi sudut pandang Owner, juga bisa dari segmen pasar atau mungkin dari sisi budget dan penghematan energi. Pada saat ini struktur tensile membrane yang diinginkan oleh klien meliputi: cahaya siang hari yang bisa masuk akan mengurangi penggunaan lampu, perlindungan UV yang membantu mencegah kanker kulit, pengumpulan air hujan yang bisa digunakan untuk mengairi tanaman.

Desainer melihat ke tiga komponen dasar untuk material dan struktur tensile membrane:  sistem struktur, sistem tarikan tensile membrane dan bahan membrane. Anda juga dapat menemukan bahan-bahan dengan 20-30 tahun masa pakai tapi tetap ramah lingkungan.

Tensile membrane di kalangan arsitektur dianggap sebagai salah satu bangunan ringan tetapi dapat menciptakan luas bangunan terbesar. Manfaatnya juga sangat signifikan mulai dari pabrik pembuatan sampai ke lokasi proyek. Berat ringan dan dan dikemas untuk dipindah pindah, membran, baja struktur dan komponen lainnya dapat dikirimkan ke lokasi proyek dengan truk yang lebih sedikit dan didirikan dengan peralatan ringan. Struktur tensile membrane yang dirancang dengan baik, mungkin memiliki dampak kecil pada tanah,  karena hanya memerlukan pondasi beton yang lebih kecil untuk beban tekanan, dan penggunaan kabel sling sebagai jangkar penahan beban tarikan.